Muslimat NU PAC Leuwiliang Berikan Santunan 100 Paket Kepada Janda dan Dhuafa

Kab.Bogor, Leuwiliang – Bulan Ramadhan merupakan momentum yang sangat tepat untuk menyalurkan kepedulian kita kepada sesama, termasuk kepada janda dan Dhuafa. Di tengah suasana ibadah dan kebersamaan yang kental di bulan suci ini, memberikan santunan kepada Janda dan Dhuafa menjadi amal jariyah yang sangat dianjurkan.

Janda dan Dhuafa sendiri adalah suatu kondisi seseorang atau kelompok atau golongan yang hidup dalam ketidakberdayaan baik secara ekonomi maupun secara sosial. Oleh karena itu, memberikan perhatian dan bantuan kepada kaum Dhuafa di bulan Ramadhan menjadi sangat penting.

Read More
banner 300x250

Berbagai kegiatan santunan kepada anak yatim biasa dilakukan oleh organisasi keagamaan, lembaga sosial, maupun komunitas peduli. Dan salah satunya oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor yang melaksanakan kegiatan santuan yang berlokasi di Masjid Asidiqoh Addawi diperum Bukit Sakinah Desa Barengkok. Bentuk santunannya berupa pemberian paket sembako sebanyak 100 paket yang di bagikan kepada janda dan dhuafa. Jum’at (28/03/2024)

Ratnawati selaku Pengurus Muslimat NU PAC Leuwiliang Menjelaskan, Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban hidup yang di alami oleh janda dan dhuafa, memenuhi kebutuhan dasar mereka, serta memberikan semangat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat.

“Alhamdulilah ini kegiatan santunan kami yang pertama ada sekitar 100 paket tadi yang dibagikan dan tentunya mudah mudahan bisa meringankan beban mereka dalam menjalani bulan ramadhan ini, kedepan tentunya kita akan kembali menggelar kegiatan seperti ini dan dikecamatan Leuwiliang ada 11 Desa dan desa barengkok menjadi desa pertama kegiatan kami.” Jelasnya

Bagi janda dan dhuafa sendiri, kegiatan santunan di bulan Ramadhan ini tentu sangat bermanfaat. Mereka tidak hanya mendapatkan bantuan material, tetapi juga dukungan moral. Hal ini dapat membantu mereka untuk tetap tegar menghadapi cobaan hidup dan terus berjuang meraih masa depan yang lebih baik.

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menyisihkan sebagian harta kita untuk menyantuni janda dan dhuafa di bulan Ramadhan. Selain sebagai bentuk ibadah, kegiatan ini juga dapat menjadi investasi akhirat yang kelak akan memberikan manfaat bagi kita. Dengan demikian, kita dapat berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih peduli dan sejahtera.

“Alhamdulilah Seneng Banget dapat santunan ini dan tentunya sangat membantu kami.” Singkat Penerima Santunan kepada lensareportase.com. (Mar)

Related posts