Aksi Gercep Satgas Covid-19 Pemdes Cigudeg Terhadap 7 Warga Yang Terpapar Covid-19

lensareportase.com, CIGUDEG – Terpaparnya 7 orang warga Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor Seusai pulang kerja di luar daerah, Aksi Gercep (Gerak Cepat) langsung dilakukan Satgas Covid-19 Pemerintah Desa Cigudeg yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cigudeg dan Satgas tingkat Kecamatan Cigudeg untuk penanganan semaksimal mungkin.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Cigudeg Andi Supriadi menyampaikan, bahwa warganya terpapar dari luar daerah, Saat ini ke 7 orang warga tersebut menjalani isolasi mandiri.

“Sebagian dari mereka yang terpapar covid-19 tersebut bekerja di luar daerah, salah satunya warga Kampung cijerai, itu dia kerja di bekasi pulang terpapar covid-19, ada juga yang kedatangan temannya dari luar daerah ya mungkin membawa virus ke cigudeg ini, ”Ungkap Andi Supriadi (14/06/2021).

Andi mengatakan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan pihak Puskesmas Cigudeg dan Satgas tingkat Kecamatan, sehingga penanganan dimaksimalkan.

“Kita berikan masker dan memberi bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kepada yang terkena covid 19, yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan kita juga melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Apalagi jika memang ada yang terindikasi terinfeksi oleh covid-19, mangkanya kita lakukan gerakan secepatnya,” ungkapnya.

Andi mengaku, sudah melapor kepada pihak puskesmas, agar pihak puskesmas melakukan tracking dan melakukan penanganan terutama warga yang terpapar covid-19, setelah itu dirinya juga melakukan swab VCR terhadap para keluarganya yang sempat Contact dengan warga yang terpapar covid-19

“Kita meminta bantuan juga kepada babinsa dan babinkamtibmas untuk melakukan penerangan supaya mereka itu isolasi mandiri agar mereka tidak berkeliaran,”Ucapnya.

Selain itu, Andi juga mengingatkan, kepada warga jangan menganggap sepele terhadap virus covid-19 karena virus ini nyata.
“Kami Pemerintah Desa Cigudeg Menghimbau kepada masyarakat jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan, karena Covid-19 itu nyata adanya , lakukan selalu pola hidup sehat Dengan makan makanan bergizi, berolahraga rutin , minum vitamin dan jangan lupa gunakan masker dimanapun kita berada, jaga jarak, jauhi kerumunan serta sering mencuci tangan dengan sabun.”Pungkasnya.(Pri)

Related posts