Antusias Ingin Sekali di Vaksin, Kakek Usia 75 Tahun di Desa Karyasari Bahkan Rela Berjalan Kaki Ke Kantor Desa

banner 468x60

lensareportase.com, Karyasari – Leuwiliang- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu di Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor dikonsentrasikan bagi Lansia, Pelayan Publik, Perangkat desa, Kader, Pedagang dan masyarakat dengan usia diatas usia 50 hari ini dilaksanakan di aula kantor Desa Karyasari. Senin(14/06/2021).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap satu ini ada seorang kakek yang usianya sudah 75 tahun yang sangat antusias sekali ingin di vaksinasi.
Ketika kami awak media menghampirinya dan bercengkrama dengannya beliau bercerita “Nama saya Sanip pak, Usia saya 75 tahun dari Kampung sukagalih rt.04/09 Desa Karyasari, Saya ingin sekali di Vaksin karena penting untuk kesehatan saya walaupun usia saya sudah Ujur dalam bahasa sunda (Tua) dan saya ingin mengikuti himbauan pemerintah yang di haruskah di vaksinasi, Makannya saya dari pagi langsung datang ke desa walapun jauh dan harus jalan kaki dengan di bantu tongkat pak.Ucapnya.

“Semoga dengan saya di Vaksin dapat mencegah saya dari Virus Covid-19 dan memotivasi masyarakat yang belum di vaksin.”Ucap Sanip

Sementara itu Kordinator Vaksinasi ferawati zulfikar dari Puskesmas Puraseda mengatakan. Hari ini kami melakukan vaksinasi dengan target kepada Lansia, Pelayan Publik, Perangkat desa, Kader, Pedagang dan masyarakat dengan usia diatas 50 tahun dengan target kami 100 orang yang akan di vaksinasi Walawpun kami membawa obat vaksin 150 lebih.

“Kami sangat senang akan antusias masyarakat yang ingin di vaksinasi bahkan mereka sudah menunggu kami dari lagi hari yang kami jadwalkan pukul 09:00 wib.

Adapun untuk target vaksinasi di Desa Karyasari sendiri hanya 100 orang, Karena desa yang sebelumnya hanya paling banyak hanya 50 orang saja yang datang untuk di vaksinasi, Tapi ternyata antusias masyarakat di Desa Karyasari sangat luar biasa yang ingin di vaksinasi, dari target kami 100 orang yang mungkin kami vaksin ternyata kurang lebih 135 orang yang tervaksin hari ini, melebihin dari tager kami.Ucap Ferawati Zulfikar

Baca Juga :  25 Anggota Pengurus FPRB Tingkat Kecamatan Karang Bahagia Hadiri Apel Siaga Bencana di Pemda Kab. Bekasi

Ferawati Zulfikar berpesan untuk masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena vaksin ini aman dan sebelum masyarakat di vaksinasi kita pihak medis di vaksinasi terlebih dahulu dan aman.

“Vaksin ini sangat penting untuk kita semua, karena dengan kita di vaksin dapat mencegah mata rantai penularan virus Covid-19.”Pungkasnya

Sementara itu Riyad Supriyadi Kepala Desa Karyasari sangat mengapresiasi kepada Puskesmas Puraseda yang jemput bola dengan cara datang langsung ke Desa Karyasari untuk memvaksin masyarakatnya dan semua jajaran aparatur pemerintah desanya.

“Adanya vaksinasi tahap satu ini semoga dapat mencegah adanya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Karyasari yang saat ini masih masuk zona hijau dan semoga terus di zona hijau dan semoga masa pademi ini cepat usai karena sangat berpengaruh bagi masyarakat ataupun pemerintah pusat.”Tutupnya.(Pri)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60