Desa Cikujang Kecamatan Gunung Guruh Mendapatkan Penghargaan Desa Bebas ODF Sekabupaten Sukabumi.

lensareportase.com, Sukabumi – Program Kabupaten Sukabumi bebas Buang Air Besar Sembarangan ( BABS ) atau Ofen Defekation Free ( ODF ) salah satu dari 5 Pilar STBM yang di programkan dalam mendukung Swastisaba Wistara untuk mencapai jabar Juara.

Percepatan ODF Desa Cikujang Kecamatan Gunung guruh Kabupaten Sukabumi, dalam pelaksanaan mendukung Pemerintah Kabupaten. Yakni Sukabumi Bersih diantaranya, membuahkan hasil maximal dengan mendapatkan nya penghargaan ODF. Sekabupaten Sukabumi.

Hal tersebut tidak serta merta dapat begitu saja. Melainkan kerja keras kepala Desa dan jajaran nya yang aktif dalam mengedukasi dan memonitoring langsung terhadap lingkungan. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani saat di temui di kantornya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kami jajaran pemerintah desa Cikujang, dan ketja sinergitas dengan para muspika muspides, serta elemen masyarakat, kader, dan lainnya, sehingga kami Desa cikujang bebas dari BABS.” ujar Heni ( rabu 23 juni 2021).

Heni juga menjelaskan bahwa dalam mendukung pemerintah daerah kabupaten Sukabumi, kaitan Sukabumi sehat dirinya melakukan monitoring langsung kelapangan dengan melibatkan para kader agar lingkungan nya benar benar bebas dari ODF.

“Dalam mendukung program pemerintah tentang Sukabumi sehat, kami juga melibatkan Forum Silaturahmi Desa Sehat ( FSDS ) Kader, muspides. Serta masyarakat langsung, sehingga kami Alhamdulillah mendapatkan penghargaan Desa Cikujang bebas ODF. Kami juga ucapkan terimaksih kepada pak camat yang sudah mendukung dan mensupport dalam program ini”. Pungkas Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani.

As / Smi.

Related posts