Demi Kelancaran Pembagian BLT DD Tahap 2, Pemdes Pangkaljaya Bagikan Masker Kepada KPM

banner 468x60

lensareportase.com, Pangkaljaya – Masuknya Zona Hijau Covid-19 di wilayah Pemerintah Desa Pangkaljaya Kecamatan Nanggung tidak mengurangi himbauan pemerintah untuk selalu giat dalam gerakan 3-M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Seperti yang terjadi hari ini, demi kelancaran pembagian BLT DD Tahap 2 Pemdes Pangkaljaya membagikan masker kepada para penerima bantuan dana desa dan selalu menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak untuk tidak berkerumun dan sering mencuci tangan dalam kegiatan pembagian BLT DD ini. Senin (31/05/2021).

Adapun penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang berlangsung di aula kantor desa, sebanyak 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing KPM mendapat uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Kepala Desa Pangkaljaya Topik Sumarna mengatakan, penyaluran BLT-DD tahap ke 2 (dua) untuk bulan Februari disalurkan langsung kepada penerima manfaat.

“Adanya bantuan ini semoga membantu warga yang menerima bantuan dapat mempergunakan dana BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utama,” kata Topik Sumarna kepada wartawan usai penyaluran BLT-DD tersebut.

Topik Sumarna berharap, agar warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19 dengan selalu ikuti himbauan pemerintah dengan cara mematuhi protokol kesehatan denganselalu mengunakan masker apabila mau keluar rumah ataupun berpergian ke tempat lain.”Pungkasnya.(Pri)

banner 300x250
Baca Juga :  BUMDes Citra Desa Gunung Malang Berhasil Mengembangkan Inovasi, Ini Produknya

Related posts

banner 468x60