Warga kampung Bayur Butuh Air Bersih, ini Tanggapan Kades Cibeber 2

KAB.BOGOR – Kemarau panjang saat ini tengah melanda Indonesia. Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga Oktober untuk beberapa wilayah di Indonesia, dan bahkan ada kemungkinan sampai akhir tahun di wilayah lainnya.

” Curah hujan masih sangat rendah menyebabkan kekeringan di sebagian besar wilayah Indonesia, salah satunya di kampung Bayur 95 KK di RT 06, RW 03, Desa Cibeber 2, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Belum sama sekali dibantu bantuan air bersih.

kami belum melaporkan kepada pemdes Cibeber 2 karena sangat segan terhadap aparatur pemdes Cibeber 2. Sampai saat ini kami belum melaporkan kepada RT, RW setempat, padahal tanpa harus diberi tahu RT atau RW seharus peka bahwa di kampung Bayur sedang kekeringan air. ” Kata Edi salah satu warga (18/9/2023).

Ketua RT 06 Bodong mengatakan, ” Baru hari ini saya mendapatkan laporan dari warga saya dikarenakan sumur warga pada keringan air bersih kurang lebih 3 bulan ini, kami pun akan melaporkan kepada pihak Desa Cibeber 2 tapi belum ada intruksi dari pemerintah Desa. ” Ucapnya.

Ditempat berbeda saat ada Rapat koordinasi kecamatan Leuwiliang awak media bertemu dengan Suarjo kepala Desa Cibeber 2 menanggapi hal ini, ” Warga kampung Bayur Desa Cibeber 2 mengalami kekeringan air bersih. kami belum mendapatkan laporan dari warga bahwasanya di daerah kami ada warga yang mengalami kekeringan air,

” Jadi kami menunggu laporan dari RT, RW setempat kepada Pemdes Cibeber 2 bahwasanya warga kami benar-benar membutuhkan air bersih untuk bisa di tindak lanjuti masalah kekeringan air bersih tersebut. ” Tuturnya. (*)

Related posts