Warga Gede Pangrango Di Kejutkan Suara Dentuman Keras, Di duga Ada Benda Jatuh Di Sekitar Gunung Gede

Lensareportase.com-Sukabumi
Pada Rabu malam sekira pukul 19.50,12 wib. Warga perum taman wisata regenci Kp Cijagung berhamburan keluar rumah di kagetkan oleh suara Dentuman keras mirip Gempa. Mansur salah satu warga perum mengaku kaget dengan suara dentuman keras mirip gempa hingga ia loncat dari kursi depan rumahnya.

“Duh saya kaget sampai loncat, kaya gempa tapi ada suara mirip binatang berantem di atas palapon. Tembok ampe goyang, cuman sebentar.” ujar mansur di susul warga lainnya. Rabu (28/02/24) pukul 20.12 wib.

Ditempat berbeda warga Kp Cijagung RT 29 juga merasakan hal yang sama bahwa Suara keras mirip gempa terasa sangat keras.

“Ia apa ya, disini juga berasa, tapi kaya bukan gempa kaya benda jatuh, menurut info yang lain kaya ada benda jatuh di gunung, di kawah kayanya.” kata Engkus warga Cijagung

Hal lain di katakan Cecep hilman warga Situgunung, menurutnya suara keras mirip gempa tidak terlalu berasa namun kata cecep ada benda jatuh di kawasan gunung gede.

“Kalo di Situgunung mah kecil, ga terlalu berasa. Namun ada kabar dari warga Sukamaju katanya ada benda jatuh merah di sekitar kawah gunung gede, ini ada video nya dapat kiriman,” Terangnya sambil memperhatikan Video berdurasi 2 detik dengan gambar dua orang sedang melihat benda warna merah di duga mirip api.


(Poto tangkapan layar video warga)

Belum bisa di pastikan kebenaran video berdurasi dua detik tersebut. Namun saat di komfirmasi melalui Pesan Whatsapp. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Wilayah bandung Teguh Rahayu, mengatakan, pihaknya akan mengecek tentang kejadian tersebut.

“Malam, Coba Kami cek,” tulis nya dalam pesan Whatsapp messenger.
As/smi.

Related posts