Untuk Mengurangi Adanya Korban Jatuh Kembali, Pemdes Curugbitung Dibantu Perangkat RT/RW, Karang Taruna dan Masyarakat Perbaiki Jalan Secara Swadaya

lensareportase.com, Curugbitung, Nanggung – Banyaknya keluhan masyarakat dan Cewitan para netizen di Sosmed akan buruknya jalan raya kabupaten di ruas Jalan Curugbitung Nirmala yang berbatasan dengan Sukabumi sepanjang 2 kilometer, tepatnya di Kampung Situhiang hingga Kampung Cibeureum, Desa Curugbitung, Kecamatan Nanggung yang sering membuat pengendara roda dua jatuh dan tergelincir akibat berserakannya bebatuan dan lubang yang dalam, Pemerintah Desa Curugbitung beserta perangkat RT/RW, Karang taruna Curugbitung dan masyarakat memperbaiki jalan secara swadaya untuk mengurangi adanya korban jatuh akibat jalan yang sangat rusak parah.

Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih, S.Pd.I, Foto dok : Istimewa

 

Read More
banner 300x250

Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih, S.Pd.I Ketika di Wawancarai akan kegiatannya menuturkan,“Sebegitu parahnya jalan, sehingga hampir setiap hari ada saja yang mengalami kecelakaan yang jatuh dan tergelincir terlebih kendaraan roda dua yang jatuh akibat dalamnya lobang dan bebatuan yang berserakan di jalan, kami Pemerintah Desa Curugbitung beserta jajaran dan Rt/Rw, Karang Taruna dan masyarakat berinisiatif untuk mencoba memperbaiki jalan secara swadaya untuk mengurangi adanya kecelakaan akibat jalan yang sangat rusak ini.”Ucap Engkos Kosasih.

Sebelumnya diberitakan, jalan di wilayah Desa Curugbitung dengan Cisarua disebut-sebut sudah masuk list pengerjaan pada 2020 lalu, namun hingga kini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. Kepala Desa Curugbitung Engkos Kosasih bahkan menjelaskan pada 2020 lalu pihaknya menerima informasi dari Pemkab Bogor yang telah diketahui publik untuk perbaikan jalan tersebut.

“Bukan rahasia umum, kata dia, warga sudah mengetahui bahwa akan ada perbaikan jalan tersebut pada 2020 lalu. “Karena data list untuk perbaikan sebelumnya sudah ada karena itu bukan jalan desa dan status milik jalan Kabupaten maka itu setiap tahunnya kami usulkan. Hasil musrenbang 2019, seharusnya tahun 2020 jalan itu sudah harus diperbaiki, kenapa ini tidak?,” ungkapnya.(Pri)

Related posts