Sebagai Tokoh Milineal Juga Advokat Muda. Efri Darlin M Dachi dan Juga Siap Maju di Pengampu Dapil lll

lensareportase.com, Sukabumi – Mendekati pileg 2024 banyak bermunculan tokoh yang akan maju di kancah politik sebagai anggita dewan pereakilan daerah DPRD. Salah satu tokoh milenial yang juga Advokat muda Efri Darlin M Dachi, S.E.,S.H.,C.P.M siap mantapkan tekad dan juga niat nya untuk maju melangkah menjadi salah seorang pengampu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Sukabumi Daerah Pemilihan lll (Tiga) Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/11/2021)

Dengan berbekal kemampuan nya sebagai Advokat, beliau bertekad membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Sukabumi dengan masuk di deretan nama pengampu di DPC PDI Perjuangan dengan berdomisili di Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin, yang masuk ke daerah Pemilihan Dapil lll Kabupaten Sukabumi, secara otomatis beliau masuk pengampu di dapil tersebut.

Generasi muda adalah salah satu generasi yang selalu bersikap reseptif ketika menghadapi sesuatu. Mereka selalu terbuka dan inovatif serta memiliki sikap, nilai, dan ciri khas tersendiri. Tidak heran saat ini banyak di pemerintahan pusat maupun daerah muncul politisi muda mengisi ruang-ruang di pemerintahan maupun di lembaga bergengsi lainnya.

Memang Sejarah juga mencatat, keterlibatan serta kepeloporan kaum muda dalam setiap peristiwa penting. Pemuda senantiasa hadir sebagai elemen yang tak pernah absen. Begitu pula yang terjadi di Kabupaten Sukabumi dari dahulu hingga sekarang banyak sekali pemuda dan tokoh politisi muda yang mengisi jabatan penting di berbagai kedudukan, baik di eksekutif maupun legislatif.

Juga semangat serta pola pikir yang kritis dan cerdas menjadi dasar pijakan kaum muda tersebut dalam mengarungi dunia politik. Tak luput pola pikir serupa itu pula yang ada pada sosok Efri Darlin M Dachi untuk mengikuti kancah dunia politik di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Gus Halim Ulang Tahun, Netizen Ramai-ramai Layangkan Doa dan Harapan

Terlahir dari jiwa yang aktif dan bisa menilai persoalan dari berbagai perspektif, Dachi melihat untuk Kabupaten Sukabumi masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi.
Untuk mengatasi hal tersebut, Dachi mengatakan pembangunan dan kemajuan bagi Kabupaten Sukabumi tidak bisa dilepaskan dari peran para pemuda yang mempunyai semangat, pemikiran-pemikiran yang out of the box, responsif, dan juga mempunyai idealisme yang tinggi.

Dachi saat mengikuti acara Pendidikan Training Of Trainers TOT yang di adakan oleh DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi di vila yustik menyampaikan, dengan tekad bulat saya maju sebagai pengampu dapil lll (Tiga).

“Selain keinginan saya membesarkan partai juga, saya sebagai kaum muda menginginkan milenial ikut andil di dunia politik, agar mampu menampung aspirasi kaum muda yang saat ini perlu adanya wadah yang bisa mendorong semua aspirasi nya.Untuk itu saya maju di dunia politik,” ujar Dachi.

Saya sudah siapkan bermacam jurus,lanjut Dachi, juga strategi untuk masuk di tengah masyarakat, khususnya kaum milenial sesuai kemampuan saya di bidang Advokat. Salah satunya mengadvokasi masyarakat yang tidak mampu,yang memerlukan bantuan hukum.

“Tentunya dengan semua itu kita bisa dekat mereka. Do’a kan saja semua berjalan dengan lancar, sehingga PDI Perjuangan di Kabupaten Sukabumi bisa lebih besar lagi ke depan nya,” pungkas Dachi.(As/smi)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.