PCNU Kabupaten Sukabumi Angkat Warga Keterbelakangan, Dalam Giat Desa Inklusif

Lensareportase.com-Sukabumi
Pemdes Citamiang bersama Team Building Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan penggalian gagasan pengurus Sekolah Lapang Desa inklusif dalam program penguatan pemerintahan dan pembangunan Desa ( P3PD ) yang di gelar di Bale pertemuan Desa Citamiang. di hadiri ketua lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi ketua PCNU Kecamatan kadudampit, Camat kadudampit, dan kepala Desa Citamiang, bhabinkamtibmas serta 20 pengurus sekolah lapang. Jum’at (15/09/23).

Sekaligus meng SK kan 20 pengurus Sekolah Lapang, acara tersebut juga di isi dengan edukasi pembekalan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa. Program tersebut juga bertujuan untuk memajukan dan menggali potensi Sumberdaya manusia yang terabaikan, salah satunya peranan wanita dan warga yang memiliki kekurangan secara pisik yang akan di bimbing menjadi manusia terampil dalam memajukan pembangunan dan Pemerintahan Desa.

Hal tersebut di katakan Daden Sukendar M.Ag. selaku ketua Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi Sekaligus Koordinator Tim tekhnis Desa Inklusif.

“Kaitan dengan kegiatan ini, Alhamdulillah berjalan lancar, inibadalah kegiatan team Building dan penggalian gagasan sekolah lapang, harapanya ini menjadi ruang perjumpaan sekolah lapang,
Dimana sekolah lapang ini merupakan turunan program penguatan pemerintahan dan pembangunan desa atau P3PD, yang di atasnya Kemendes,” Ujar nya.

“Untuk di kabupaten Sukabumi, Alhamdulillah, Lakpesdam PCNU kabupaten Sukabumi menjadi mitra dari pada Kemendes, dan kami punya pengurus atau team building yang saat ini sedang melakukan penggalian gagasan bagi sekolah lapang, sehingga program kedepan yang akan dilakukan itu sesuai dengan harapan masyarakat.” tambahnya.

Program penguatan pemerintahan dan pembangunan Desa melalui lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi dalam menggali gagasan masyarakat yang terabaikan, dapat tanggapan positif dari Camat Kadudampit Dra. Yanti Budiningsih yang hadir dalam giat tersebut.

“Alhamdulillah ya, kami pemerintah kecamatan sangat mengpresiasi dan menyambut baik kegiatan pelaksanaan team building penggalian gagasan sekolah lapang, dan mudah-mudahan dengan kegiatan pebekalan terhadap para pengurus lapang ini, betul betul bisa menggali potensi yang ada di desa Citamiang dan juga kebutuhan real apa yang dirasakan para peserta sehingga apa yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan.” Kata Camat Kadudampit.
As/smi. (Red)

Related posts