Ringankan Beban Korban Gempa, Kapolsek Kadudampit Bagikan Sembako Bagi Korban Terdampak

banner 468x60

Lensareportase.com-Sukabumi        Gempa bumi yang mengguncang kabupaten Cianjur jawa barat yang berkekuatan mag. 5.6., pada senin 21-Nov-22 pukul 13:21: WIB, dengan titik gempa berLokasi 6.84 Lintang Selatan,107.05 BT (10 km Barat Daya dengan Kedalaman:10 Km : mengakibatkan ratusan korban jiwa dan luka-luka berjatuhan.

Pasca Gempa Cianjur tersebut kabupaten Sukabumi juga terkena dampak nya. Untuk wilayah kecamatan kadudampit Diantaranya Desa Gede pangrango, Desa Kadudampit, Desa Sukamaju, Cipetir, Undrus Binangun, Sukamanis, Cikahuripan, Citamiyang, dan Muara dua. Desa kadudampit sejumlah 20 rumah yang mengalami kerusakan. Rusak ringan 17 dan rusak sedang 3 rumah.

Polres Sukabumi Kota melalui Kapolsek Kadudampit Ipda Awan Kurniawan menyampaikan bantuan sembako untuk korban terdampak Gempa bumi Cianjur Jawa barat. Hal tersebut di sampaikan Kapolsek untuk dapat meringankan beban korban.

“Alhamdulillah hari ini kami jajaran kepolisian sektor Kadudampit Polres Sukabumi Kota, menyampaikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak gempa, yang rumah nya mengalami retak dan rubuh, kami ada sedikit bantuan bagi para korban, mudah2an bisa berguna,” Ujarnya. Rabu (23/11/22).

Ipda awan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dan waspada tidak termasuk isu-isu hoax yang tidak bertanggung jawab.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kadudampit semua agar tidak panik dan tetap tenang serta waspada, juga jangan sampai termakan isu-isu hoax yang tidak bertanggung jawab, ini musibah, memintalah kepada allah Subhanahu wata’ala agar di jauhkan dari segala marabahaya.” Pungkasnya.

Di tempat berbeda Kepala Desa Kadudampit IIP Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Jajaran kepolisian yang sudah berempati dan menyalurkan bantuannya kepada warganya.

 

“Alhamdulillah, kami jajaran pemerintah Desa Kadudampit mengucapkan banyak Terimakasih kepada Bapak Kapolsek Kadudampit, bapak Binmas dan jajaran yang telah membantu masyarakat kami, bagi warga yang terdampak gempa Cianjur,” singkat kades.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor Kota Tangerang Selatan Akibatkan Warga Mengungsi

Sebanyak 22 kk yang tersebar di desa kadudampit yang rumah nya rusak ringan dan sedang, dan saat ini pemerintah Desa sudah melakukan pendataan dan pelaporan kepada intansi terkait untuk penanganan selanjutnya.

Rep.as/smi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60