Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tenjolaya

Kab.Bogor, Tenjolaya – Pada Pemilu 2024, Kecamatan Tenjolaya mengadakan rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara. Rapat ini merupakan tahap penting dalam proses demokrasi yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan wakil rakyat yang akan mewakili mereka di tingkat kecamatan.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari partai politik, pengawas pemilu, dan masyarakat umum. Tujuan dari rapat ini adalah untuk memastikan transparansi dan keabsahan hasil perhitungan suara yang dilakukan di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan Tenjolaya.

Read More
banner 300x250

Ibrohim selaku ketua PPK kecamatan Tenjolaya menjelaskan, Dalam rapat pleno terbuka ini, hasil perhitungan suara dari setiap TPS dibacakan dan dicatat oleh panitia pemilihan kecamatan. Setelah itu, hasil perhitungan suara dari setiap TPS dijumlahkan untuk mendapatkan hasil akhir perolehan suara di tingkat kecamatan. Proses ini dilakukan dengan cermat dan teliti untuk memastikan tidak ada kesalahan atau manipulasi dalam perhitungan suara.

“Setelah hasil perolehan suara dijumlahkan, rapat pleno terbuka ini juga membahas hasil tersebut secara mendalam. Pihak-pihak yang hadir memiliki kesempatan untuk memberikan tanggapan, saran, atau keberatan terhadap hasil perhitungan suara. Diskusi yang terbuka dan transparan ini penting untuk memastikan bahwa keputusan yang diambil adalah hasil dari konsensus dan tidak ada kepentingan pribadi atau kelompok yang terlibat.” Jelas nya

Ibrohim Menambahkan, Hasil rapat pleno terbuka ini kemudian diumumkan kepada masyarakat umum. Pengumuman ini dilakukan melalui berbagai media, termasuk papan pengumuman di kantor kecamatan, media sosial, dan surat kabar lokal. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengetahui hasil perolehan suara dan memahami bahwa proses pemilihan dilakukan secara adil dan transparan.Tambah nya

Dalam konteks pemilu 2024 di Kecamatan Tenjolaya, rapat pleno terbuka ini menjadi bukti nyata bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik. Partisipasi masyarakat dalam rapat ini menunjukkan bahwa mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pemilihan wakil rakyat mereka. Selain itu, transparansi dan keabsahan hasil perhitungan suara yang terjadi dalam rapat ini juga memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa suara mereka benar-benar dihitung dan dihargai.

“Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tenjolaya merupakan tahap penting dalam proses demokrasi. Rapat ini menunjukkan transparansi, keabsahan, dan partisipasi masyarakat yang tinggi. Hasil rapat ini diumumkan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan adil dan transparan.” Pungkasnya. (mar)

Related posts