Polres Gresik Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Gresik – Lensareportase.com – Polres Gresik menggelar upacara hari Kesaktian Pancasila di halaman Mapolres Gresik. Minggu (1/10/2023). Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023.

Dalam kegiatan, Upacara diikuti oleh seluruh personel Polri dan ASN dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang peristiwa Gerakan 30 September/PKI yang merupakan upaya untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara.

Bahkan dalam, upacara ini juga merupakan sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Pancasila merupakan dasar negara yang telah terbukti mampu menyatukan bangsa Indonesia yang majemuk. Kita harus senantiasa menjaga dan mempertahankan Pancasila agar tetap menjadi dasar negara yang kuat dan kokoh,” ujarnya Kompol Erika.

Lagi pula, Wakapolres Gresik Kompol Erika juga mengajak seluruh personel Polres Gresik untuk senantiasa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila harus menjadi pedoman dalam setiap tindakan dan perilaku kita,” terangnya.

Dimana dalam, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Polres Gresik berlangsung dengan khidmat.

“Itupun, seusai upacara, wakapolres Gresik memimpin pembacaan doa dan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban peristiwa G30S/PKI”, pungkas (HM).

Related posts