Pesona Kabupaten Sukabumi : Pantai Karang Haji

banner 468x60

lensareportase.com, Pantai Karang Haji terletak di di Kampung Cibangban Desa Pasir Baru, Kacamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Terletak disebelah Barat Kota Pelabuhanratu sejauh 18 km.

Sejak dibukanya jalur lintas selatan, saat ini semakin banyak sitemukan pantai-pantai indah di Selatan Jawa Barat yang selama ini belum tereksplor. Keberadaan pantai Karang Haji ini masih belum banyak diketahui para wisatawan dan masih menjadi surga tersembunyi dengan keindahannya yang masih asri, mungkin hanya warga lokal (Kabupaten Sukabumi) saja yang datang untuk sekadar memancing, dan menangkap ikan.

Di sekitar kawasan pantai ini juga terdapat goa Karang Haji yang diyakini sebagai petilasan satu ulama besar, dia adalah masih dari keturunan para wali, juga dari keraton kacirebonan, Jogja, dan Solo. Kebanyakan yang mendatangi lokasi ini adalah untuk berziarah
Pantai dengan pemandangan terbaiknya, berupa batu karang, dan lautan lepas ini kondisinya masih terjaga dengan baik.Dari pantai ini pengunjung bisa melihat tumpukan karang-karang menjulang, serta dapat melihat laut lepas sambil menikmati setiap deburan ombak menghantam batu karang. Pantai inipun bersih dari sampah sehingga menambah eksotis dan membuat para pengunjung terkesan dengan suasananya.

Untuk memudahkan pencarian lokasi pantai ini pun sudah ditandai dalam Google Maps.(*)

banner 300x250
Baca Juga :  Pesona kabupaten Cianjur: Curug Kubang

Related posts

banner 468x60