Pesona Kabupaten Sukabumi: Curug Sawer Situ Gunung

banner 468x60

lensareportase.com, Curug Sawer Situ Gunung masih berada satu kawasan dengan Situ Gunung Suspension Bridge, tepatnya berada di kaki Gunung Gede Pangrango. di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Curug Sawer berjarak 1,7 kilometer dari pintu masuk dengan menelusuri hutan Situgunung. Namun perjalanan tersebut terpangkas sekitar 500 meter ketika pengunjung memilih opsi melewati Jembatan Gantung Situgunung. Curug Sawer seolah menjamin kesegaran pengunjung melalui percikan air yang terhembus angin hutan. Berendam di sungai jernih limpahan curug juga dapat menjadi pilihan pengunjung untuk relaksasi. Curug atau Air Terjun Sawer ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, dengan aliran airnya yang cukup deras. Sehingga pengunjung dilarang untuk bermain air atau bahkan mandi tepat berada di bawah jatuhnya air.

Read More
banner 300x250

Menikmati Curug Sawer bisa melalui jalan bawah dengan tiket masuk Rp 16.000-Rp18.500 atau menikmati dari atas jembatan gantung Situ Gunung dengan membayar Rp 50.000 rupiah untuk melintasi jembatan gantung tersebut.

Jarak antara obyek wisata alam Curug Sawer Gede Pangrango dari pusat kota Sukabumi kurang lebih 16 km. Sebagai lokasi wisata yang semakin terkenal sejak adanya jembatan gantung Situgunung, lokasi ini sudah ditandai dalam Google Maps.(*)

Sumber : KABP

banner 300x250
Baca Juga :  Pesona Kabupaten Fakfak: Air Terjun Kiti Kiti

Related posts

banner 468x60