Pesona Kabupaten Pangandaran: Pantai Karang Tirta

lensareportase.com, Pantai Karang Tirta berada Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya berada antara Jalan Raya Pangandaran menuju Pantai Batu Hiu.

Pantai di kawasan Pangandaran termasuk salah satu pantai yang mempunyai arus pantai yang tenang, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan panorama laut dengan syahdu. Karena airnya yang tenang, sehingga aman jika ingin berenang di sini.

Read More
banner 300x250

Di area pantai, ada tempat untuk menjala atau memancing ikan. Dengan begitu, pengunjung dapat membawa hasil tangkapannya sebagai oleh-oleh di rumah. Selain ikan, pengunjung juga bisa menangkap kerang, umang, kepiting rajungan dan jenis hewan laut lainnya.

Jika punya berencana berlibur dalam beberapa hari, tidak ada salahnya jika mencoba mendirikan tenda kemah di pinggiran pantai. Sambil menikmati suasana malah hari dengan hangatnya api unggun, bakar ikan hasil tangkapan, dan menikmati bintang-bintang yang berkelipan di malam hari.

Selain berwisata alam dengan menikmati panorama keindahan alam pantainnya, pengunjung juga dapat berwisata agro yaitu dengan membuat gula langsung dari kelapanya. Berbaurlah dengan warga sekitar untuk mendapatkan banyak aktivitas seru lainnya.

untuk memasuki kawasan pantai Karang Tirta pengunjung dapat merogoh kocek yang relatif terjangkau yaitu Rp.3000,00/orang, Rp. 6000,00/motor, untuk kendaraan pribadi yaitu Rp. 30.000,00, sedangkan kendaraan umum seperti bis besar sekitaran Rp. 60.000.

Bisa dibilang bahwa fasilitas di Pantai Karang Tirta sudah cukup memadai. Pantai ini dilengkapi dengan bilik khusus bilas, toilet umum, mushola dan tempat parkir yang luas. Bagi yang ingin bersantai juga disediakan deretan tempat duduk dan gazebo.Selain itu, pecinta kuliner akan dimanjakan dengan banyaknya warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai olahan seafood, makanan khas seperti pindang gunung serta minuman segar.

Selanjutnya, ada camping ground bagi yang ingin bermalam di pantai. Apabila membutuhkan penginapan terdekat dan murah bisa menyewa rumah penduduk sekitar yang memang menawarkan akomodasi tersebut. Biasanya, biaya sewa per rumah berkisar 300 ribu rupiah selama 24 jam. Untuk memudahkan pencarian lokasi ini sudah ditandai dalam Google Maps.(*)

(Sumber: KABP)

Related posts