Pesona Kabupaten Pangandaran: Curug Cioray

banner 468x60

lensareportase.com,Curug Cioray terletak di di dusun Sukasari desa Bangunjaya kecamatan Langkaplancar kabupaten Pangandaran.

Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, sehingga para pengunjung betah berlama- lama tinggal di sekitar wisata ini. Curug Cioray merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 40 m dan lebar kira-kira 5m, tampak mengalir membelah bebatuan pegunungan, bagaikan ular meliuk-liuk.
Masyarakat sekitar curug telah membangun akses jalan menuju curug Cioray karena curug ini menjadi obyek wisata alam yang dapat menarik wisatawan. Jaraknya sekitar 50 meter dari jalan desa, semula pengunjung tak mudah menuju ke lokasi air terjun sebelum akses jalan dibangun. Saat ini kendaraan bisa masuk ke kawasan air terjun. Cukup dengan berjalan kaki sejauh 50 meter dari tempat parkir untuk menempuh ke lokasi air terjun.
Curug Cioray Langkaplancar belum dikenal banyak masyarakat tetapi belakangan ini dunia sosmed mulai memviralkannya. Lokasi Curug Cioray Langkaplancar ini bisa ditempuh dari arah kota Tasikmalaya, Kota Banjar maupun dari arah Pangandaran. Untuk memudahkan, lokasi curug ini sudah ditandai dalam Google Maps.(*)

Read More
banner 300x250

Sumber: KABP

banner 300x250
Baca Juga :  Pesona Kabupaten Garut: Pantai Sancang

Related posts

banner 468x60