Pesona Kabupaten Konawe: Pantai Kampa

banner 468x60

lensareportase.com, Kendari – Pulau Wawonii yang terletak di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) merupakan daerah Kepulauan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki luas wilayah sekitar 1.513,98 km² yang terdiri dari daratan seluas 867,56 km², perairan seluas 646,40 km², dan garis pantai 178 km. Konkep menyimpan banyak kekayaan alam pada komoditas pertanian seperti pala, kelapa, jambu mede, cengkih dan porang. Selain memiliki komoditas pertanian, Konkep juga memiliki destinasi wisata yang masih terjaga keasriannya.

Salah satu destinasi wisatanya yaitu Pantai Kampa. Banyak wisatawan berkunjung ke Pantai Kampa karena pantainya yang masih bersih dari sampah dan pencemaran lainnya. Hamparan pasir putih di sepanjang garis pantai dan deburan ombak serta airnya yang jernih menambah keindahan alami pantai ini. Banyak wisatawan yang datang untuk mengisi waktu liburannya atau sekedar berkunjung ke Konkep.
Selain pemandangan sekitar pantai yang indah, kekayaan bawah airnya pun masih terjaga. Bagi para wisatawan yang penyelam dapat menikmati indahnya terumbu karang sepanjang pantai yang masih terpelihara dengan berbagai jenis biota laut. Wisatawan dapat melakukan banyak hal di sana, termasuk berjalan kaki di sepanjang pantai, berenang, snorkeling, fotografi, berjemur, dan lainnya.
Pantai Kampa dapat diakses dengan menempuh perjalanan sekitar 3-4 jam dari Kota Kendari menggunakan kapal feri. Setelah sampai di Pelabuhan Wawonii yang berada di Konkep, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan mobil sekitar 30 menit.(*)
banner 300x250
Baca Juga :  Pesona Kabupaten Garut: Pantai Karang Tepas

Related posts

banner 468x60