Pesona Kabupaten Cirebon: Curug Cigetruk

lensareportase.com, Curug Cigetruk terletak di Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Terletak disebelah barat daya Kota Cirebon dengan jarak tempuh sekitar 17 km. Lokasi curug tersebut berada di sebelah selatan Desa Mandala, yang berbatasan dengan Kabupaten Kuningan.

Di sekelilingnya, sawah menghampar dengan lansekap terasering yang memikat. Meski menyimpan pesona alam, keberadaan curug yang berdekatan dengan Kabupaten Kuningan ini belum terlalu populer. Padahal, akses jalan menuju lokasi terbilang cukup mudah. Baik pengendara roda 2 maupun roda 4 dapat melaluinya. Ketinggian curug ini kalau menurut pengelolanya mencapai 27 meter, tgetapi kalau dilihat secara kasat mata nampaknya lebih tinggi lagi

Pengelola telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas dengan daya tampung 50 sampai 60 kendaraan. Bahkan untuk pemilik mobil, tak jauh dari lokasi pun sudah tersedia lapangan untuk singgah kendaraan roda empat. Tiket masuk pun cukup terjangkau yakni Rp 5.000 saja ditambah biaya parkir biaya parkir (motor Rp2.000, mobil Rp5.000 per unit).

Sebagai destinasi wisata yang terbilang baru, sejumlah sarana dan prasarana sudah mulai disiapkan seperti MCK, kolam dan warung kopiter, dan beberapa fasilatas lainnya saat ini masih dalam proses pengerjaan di beberapa bagian..
Untuk memudahkan pencarian, lokasi ini sudah ditandai dalam Google Maps.(mar)

sumber : KABP

Related posts