Pesona Kabupaten Bogor : Curug Jaksa

lensareportase.com, Curug Jaksa terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini merupakan salah satu curug dengan tiket masuk termahal, karena letaknya berada dalam kawasan Taman Safari.

Keunikan dari Curug Jaksa ini terdapat dari ketinggian curug yang mencapai 45 meter dengan aliran deras di bawahnya. Air yang jernih, dan dingin sangat tepat dijadikan tempat berenang dan berfoto-foto ria selama berwisata.

Terdapat cerita mitos di Curug Jaksa ini, konon katanya, jika pengunjung membasuh wajah dengan air di sana, akan memudahkan pencarian jodoh, ditambah wajah juga akan awet muda. Terlepas dari mitos tersebut lokasi ini cukup menarik untuk disinggahi saat berkunjung ke Taman Safari.

Curug Jaksa. Lokasinya tak begitu jauh dari pintu masuk. Untuk mencapai curug ini, pengunjung bisa menggunakan kereta wisata terbuka dengan membayar Rp25 ribu atau berjalan kaki. Lokasinya dekat venue Cowboy Show, jadi masih ke atas lagi. Jarak tempuhnya sekitar 1,5 km dari pintu masuk utama. Nah dari tempat Coboy Show itu ke atas lagi. Ada tempat parkir khusus Curug Jaksa dan dari situ pengunjung bisa jalan kaki sekitar 500 meter.

Dikatakan sebagai curug termahal karena harga tiket masuk ke Taman Safari berkisar Rp160.000 sampai dengan 400.000. Tiket masuk secara detail ada dalam foto.(*)

Sumber: KABP

Related posts