Pesona Kabuaten Garut: Curug Parigi Cilampuyang

lensareportase.com, Curug Parigi Cilampuyang terletak di terletak di Kampung Parigi, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Curug Parigi ini menawarkan pemandangan wisata alam yang menakjubkan. Dari ketinggian Kampung Parigi ini kita bisa menyaksikan indahnya sunga Cimanuk yang berada di bawahnya. Kawasan potensial dengan keindahan alamnya ini sayang belum tereksplorasi dengan maksimal, salah satunya akses jalan yang belum memadai.

Untuk bisa sampai ke kawasan air terjun, kita garus menyusuri bebukitan. Dari atas perbukitan itulah kita dapat menyaksikan indahnya pemandangan aliran sungai Cimanuk yang dipenuhi pepohonan pinus disepanjang aliran sungai.

Jarak dari pusat malangbong menuju Curug Parigi kurang lebih 10 kilometer. Untuk mencapai lokasi ini harus menyusuri jalan raya dari kampung Ciwalur menuju gang Desa Cilampuyang, setelah itu melanjutkan perjalanan. Selama perjalanan kita akan melewati perkebunan, perkampungan warga Cibitung, dan persawahan. Setelah itu ada pertigaan langsung belok kekiri, jalan terus lurus sampai mentok ada pertigaan lagi belok ke kiri. Lalu ikuti jalan setapak menuju curug parigi. Harus berhati hati karena jalannya yang begitu licin dan curam, namun pemandangan yang indah membuat kita akan semangat dan ingin melanjutkannya.

Untuk memudahkan, lokasi Curug Parigi Cilampuyang ini sudah ditandai dalam Google Maps.(*)

Sumber: KABP

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.