Pengukuhan Ketum DP Sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

Surabaya – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi (DP) Ny. Evi Agus Subiyanto dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI, bertempat di Lapangan Aru Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Ketum DP dalam amanatnya menyampaikan bahwa, tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI pada hakikatnya untuk menghadirkan sosok seorang ibu dalam pengasuhan Taruna/Taruni Akademi TNI. “Ibu Kehormatan Akademi TNI harus mampu mencurahkan rasa kasih sayangnya, menghadirkan kedamaian, memberi dorongan semangat belajar dan berlatih serta mendidik anak asuhnya untuk pantang menyerah dalam berjuang meraih cita-cita sebagai Perwira TNI,” ujarnya.

“Konsekuensinya adalah bahwa para taruna/taruni harus dapat menyesuaikan diri dalam kehidupan prajurit, yang telah tertata secara universal dan terikat oleh norma serta aturan yang berlaku di lingkungan TNI,” papar Ketum DP.

Mengakhir amanatnya, Ketum DP selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI berpesan kepada para Taruna untuk selalu giat belajar, berlatih, dan berdoa, guna meraih cita-cita. “Jadilah perwira yang dapat dibanggakan dan menjadi tumpuan harapan kedua orang tua, TNI, Bangsa, dan Negara,” pungkasnya. (*)

Related posts