Pemdes Sukamanis Realisasikan BLT DD Tahap 2 Kepada 130 KPM Tahun Anggaran 2021

banner 468x60

 

Lensareportase.com- Kadudampit Sukabumi
Dalam upaya merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua kabupaten, Dampak Pandemi covid-19 tahun 2021. Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan. Pemerintah Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, pada Jum’at siang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada 130 penerima manfaat yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021. (28 Mei 2021)

 

Dalam penyaluran BLT DD tersebut pemerintah desa di bantu Babinkamtibmas dan babinsa, serta Karang taruna dan LPM, yang di gelar di aula pertemuan Kantor Desa Sukamanis, dengan prokes ketat, pasalnya selain menjaga kesehatan juga sebagai upaya pencerahan cluster baru covid-19.

Usai acara pembagian kepala Desa Sukamanis Ade Irawan yang biasa di sapa Ade Atow menjelaskan bahwa pihak pemdes Desa menyalurkan BLT tahap 2 yang bersumber dari Dana Desa tahun angaran 2021.

 

“Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Sukamanis sudah membagikan covid-19, atau bantuan langsung tunai tahap ke dua kepada 130 penerima manfaat, yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021. Dan sampai jam setengah 3 ini sudah hampir selesai”, ujar Ade.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan penyaluran bantuan dampak Covid-19 ini kami di dampingi Babinsa Babinmas. karang Taruna. LPM Jajaran Staf Desa, juga pendamping desa juga ikut hadir”, tambahnya.

Masih kata Ade irawan, ” dan seperti biasa untuk penyaluran BLT DD ini kami menyalurkan secara langsung oleh jajaran Staf Desa seperti pembagian sebelumnya”, jelasnya.

“Atas masukan-masukan dari masyarakat, selama masih ada gejolak pandemi Covid-19, karna terhambatnya ekonomi masyarakat, kami berharap bantuan-bantuan ini tetap berlanjut”. Pungkas Kepala Desa Sukamanis. Ade Irawan.

Dengan di salurkan nya Bantuan langsung Tunai tersebut khususnya bagi masyarakat sangat terasa manfaat nya, hal tersebut di sampaikan oleh warga kp. Kebon Kawung RT 01 Rw 02 Imas Maisyaroh, menurutnya bisa membantu perekonomian keluarga.

Baca Juga :  Diduga Penyerobotan Lahan Pemilik Ahli Waris Tidak Pernah Menjual Tanahnya Sampang

“Ini pembagian uang covid, ini sangat bermanfaat, ya nantinya akan di pergunakan untuk kebutuhan keluarga”, katanya.

Dirinya juga berharap selama pandemi berlanjut bantuan tetap berjalan.

“Ya harapan saya selama pandemi ini masih berjalan bantuan bantuan seperti ini tetap ada, dan saya ucapkan Terimakasih kepada pemerintah Desa, Pak Kades, dan semua pegawainya tetap sehat”. Tutup Imas maisyaroh.

As/smi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60