Pemdes Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Gunakan Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2021 untuk Pelayanan Publik

lensareportase.com, Pangkaljaya – NANGGUNG – Pemerintah Desa (Pemdes) Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggunakan Dana Desa tahap pertama tahun 2021 untuk pembangunan Gedung Posyandu dan bangunan fasilitas lainnya.

Kepala Desa  Pangkaljaya Taufik Sumarna mengatakan, Dana Desa telah disalurkan untuk membangun di empat titik, diantaranya pembangunan gedung posyandu dan drainase berikut pengerjaan paving block pada jalan lingkungan ditambah bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Dana Desa tahap pertama ini dimanfaatkan untuk membangun gedung posyandu di Kampung Pangaduan Kuda, RT02 RW 07 seluas 6×7 meter persegi. Bangunan drinase di Kampung Wangun berikut bangunan TPT yang berlokasi di Kampung Pangkalan kini masih berlangsung pengerjaan.

“Termasuk pengerjaan jalan lingkungan di Kampung Pangkalan dengan menggunakan paving block kini telah dilakukan,” ujar Taufik Sumarna, Senin (24/5).

Taufik menjelaskan, usia gedung posyandu sekitar sudah puluhan maka pelaksanaannya menjadi prioritas pembangunan karena seluruh material bangunan tersebut  terlihat sudah pada rapuh.

“Sementara seperti pengerjaannya TPT utamanya mencegah terjadinya bencana tanah longsor.

Kami harap, semua hasil pembangunan
masyarakat berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah.” pukasnya.(Pri)

Related posts