Nyaleg Lewat PDIP, Ini yang Akan Diperjuangkan Anang Hermansyah di Parlemen

JAKARTA – Musikus Anang Hermansyah dipastikan maju menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Ia bakal maju dari daerah pemilihan Jawa Barat V (Kabupaten Bogor). Sejumlah isu yang bakal diperjuangkan saat terpilih menjadi angggota DPR RI.

Anang Hermansyah mengatakan dirinya bersyukur maju menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Menurut dia, PDI Perjuangan merupakan partai kader yang dikelola dengan baik. “PDI Perjuangan merupakan partai politik di Indonesia yang well managed, dikelola dengan baik. Pendidikan politk bagi kader dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ujar Anang usai bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (26/7/2023).

Lebih lanjut juri Indonesian Idol ini menuturkan dirinya yang baru menjadi kader PDI Perjuangan mengikuti proses pengkaderan yang sangat serius. Mulai pendidikan politik bagi Bacaleg, strategi pemenangan pemilu, serta memberi pedoman bagi bacaleg berpolitik yang baik. “PDI Perjuangan merupakan partai politik modern yang dikelola sangat profesional. Bisa dibayangkan, dalam pengeloalan aset partai dan mutu, PDI Perjuanghan telah mendapatkan sertifikat ISO,” sebut Anang.

Terkait dengan agenda yang bakal diperjuangkan bila kelak terpilih menjadi anggota DPR, Anang menyebutkan dirinya akan fokus memperkuat generasi milenial dan generasi Z khususnya di Kabupaten Bogor dengan meningkatakn ekonomi kreatif. “Generasi milenaial dan Gen Z adalah masa depan Indonesia. Kelompok ini harus diperkuat khususnya di bidang ekonomi kreatif,” sebut Anang.

Di samping itu, Anang juga berencana untuk menguatkan pariwisata di Kabupaten Bogor yang dinilai dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat Bogor. Menurut dia, pariwisata di Kabupaten Bogor harus dapat dikembangkan karena akan memebri dampak turunan bagi masyarakat. “Ada dampak turunan dari keberadaan pariwisata, di antaranya penguatan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM),” tegas Anang.

Adapun isu nasional, suami Ashanty ini mengatakan pihaknya akan fokus pada isu industri ekonomi kreatif yang di antaranya terkait dengan masa depan tata kelola permusikan di Indonesia. Menurut dia, sejumlah agenda yang pernah ia perjuangkan saat di DPR periode 2014-2019 lalu yang belum tuntas akan dilanjutkan di periode mendatang. “Agenda yang periode sebelumnya belum teralaksana akan kembali diperjuangkan seputar ekonomi kreatif dan tata kelola permusikan,” tandas musikus asal Jember ini.

Related posts