Nandar CRC: Limbah Terlihat Jelas dikarenakan Debit Airnya Menyusut di Musim Kemarau

KAB.BOGOR – Salah satu Penggiat Rapting Cianten River Club (CRC) yang bertempat di kampung Muara jaya, pinggiran sungai cianten dekat Cianten Muara Adventure yang biasa memanfaatkan sungai Cianten, dan terkait limbah diduga dari salah satu Pabrik industri yang sekarang lagi viral terlihat seperti berbusa berwarna putih.

” Limbah terlihat jelas dikarenakan debit airnya juga menyusut di pemusim kemarau ini, kemungkinan limbah itu datangnya dari hulu kita terdampak di hilir tepatnya tak jauh dari pertemuan dua sungai Cianten – sungai Cisadane, bahkan kalau melihat dari jembatan penghubung dua Desa dan dua kecamatan, Desa Ciaruteun ilir, kecamatan Cibungbulang – Desa Cidokom, kecamatan Rumpin

” tentunya ini harus menjadi tanggung jawab bersama untuk supaya limbah itu bisa gimana cara supaya tidak masuk ke kali Cianten mungkin kita sebagai penggiat terutama dari panji Kabupaten Cianten River Club (CRC) yang berafiliasi kepada pengembangan atlet itu lebih mengedepankan buat pengembangan atlet supaya kedepannya limbah ini tidak ada.” Kata Nandar ( 8/10/2023).

Nandar, ” Untuk CRC saat ini memang tidak ada kegiatan karena debit airnya kecil tapi tetap temen-temen club disini ketika memang ada waktu luang atau bagi yang akan menghadapi ke ada event melakukan latihan walaupun di jarak pendek.” Ucapnya.

” Harapan nya untuk Pemerintah setempat khususnya kepanjangan dari pemerintah daerah ikut ambil alih dengan terjadinya limbah yang bukan berarti tidak kelihatan dengan kasat mata dan sumbernya di mana, kita juga lagi menelusuri siapa yang membuang limbah tersebut.” Tururnya. (*).

Related posts