Menparekraf: Perekonomian Bandung Terasa Makin Menggeliat saat Libur Long Weekend

banner 468x60

Bangkitkan ekonomi dan buka lapangan kerja

Bandung, 22 Januari 2023 – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan perekonomian Kota Bandung terasa semakin bertumbuh dan menggeliat signifikan di masa liburan _long weekend_.

Hal ini disampaikan Menparekraf Sandiaga usai berolahraga pagi di Taman Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/1/2023). “Di masa _long weekend_ ini di Bandung ini saya melihat dari titik ke titik semuanya mengggeliat ekonominya, sudah mulai terasa,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyempatkan diri berolahraga dan bercengkrama dengan sejumlah warga yang berolahraga pagi di Taman Sukajadi. Ia menyampaikan ada banyak harapan yang diungkapkan oleh para warga tersebut terkait pemulihan perekonomian di Bandung.

“Jadi tadi mereka selain berolahraga bersama-sama, ibu-ibu warga Bandung tadi juga memberikan saran dan harapannya terhadap pemulihan ekonomi Bandung. Sehingga perekonomian kita bisa bangkit dan lapangan kerja terbuka lebar,” katanya.

Sandiaga menilai masa _long weekend_ merupakan momentum yang tepat bagi pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Bandung. Karena Bandung menjadi salah satu destinasi pilihan bagi wisatawan nusantara untuk menghabiskan masa long weekend.

“Ini peluang yang sangat luar biasa dan perlu kita kawal momentumnya,” kata Sandiaga. (*)

banner 300x250
Baca Juga :  Jam-Pidsus Kejagung Laksanakan Serah Terima Tanggung Jawab Tersangka dan Barang Bukti (Tahap II) atas 6 Berkas Perkara Tersangka Korporasi dalam Perkara Dugaan Tipikor dan TPPU dalam Impor Besi

Related posts

banner 468x60