Lounching Samisade Desa Pabangbon Ditandai dengan Peletakan Batu Pertama

banner 468x60

lensareportase.com, Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang – Program samisade yang saat ini sedang di laksanakan pengerjaannya di setiap desa yang ada di wilayah kabupaten Bogor. Program yang sangat membantu masyarakat dalam situasi saat ini, karena dengan adanya program samisade masyarakat sekitar akan di libatkan untuk bekerja dalam padat karya tunai guna.

Salah satu desa yang saat ini sedang melaksanakan program tersebut yaitu Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor. Pada hari Kamis 26-08-2021 telah berlangsung peletakan batu pertama untuk pembangunan jalan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir, Sekcam Leuwiliang, Unsur UPT, Babinsa, Babimmas, Pol PP kecamatan dan Tokoh Masyarakat hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah kampung Gunung Menir RW 05 Desa Pabangbon kecamatan Leuwiliang yang akan dibangun dengan pekerjaan lapisan penetrasi aspal Panjang 1.800 meter dengan Lebar 2.5 meter dan tinggi 0.03 m,dengan besar anggaran untuk proyek tersebut senilai Rp.691.982,869.

Adanya proyek pembangunan jalan ini sangat di harapkan oleh masyarakat sekitar, bisa lebih meningkatkan mobilisasi dan ekonomi masyarakat sekitar bisa lebih di tingkatkan. Pembangunan infrastruktur jalan ini dapat terealisasi sesuai harapan, di karenakan kebutuhan masyarakat yang kian marak medan jalan yang suliit untuk dilalui oleh kendaraan mobil serta jalan setapak yang masih bebatuan.

Dari pantauan media di lapangan terlihat jelas masyarakat ikut turut serta melaksanakan program kegiatan tersebut. Salah satu warga mengatakan dan berharap agar kedepannya bisa mendapatkan perhatian yang lebih oleh pemerintah, lingkungan dan muspika setempat terkait jalan-jalan yang ada di desanya

Kepala Desa Pabangbon Endang Rohendi Mengatakan “Mudah Mudahan Program samisade ini dapat menunjang mobilitas masyarakat lingkungan yang sangat banyak di butuhkan, karena banyak masyarakat yang mata pencahariannya sebagai petani dan demi meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar agar dapat di lalui oleh kenderaan seperti mobil dan lebih mempermudah bagi masyarakat untuk melakukan pekerjaan di lapangan dan untuk bisa dengan mudah dan cepat dengan kendaraan roda empat (mobil).

Baca Juga :  Pemdes Sukamanis Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2 Bulan April Mei Kepada 128 Penerima

Lanjut Kades menambahkan dengan di bangunnya jalan ini, Akses anak-anak untuk berangkat ke sekolah juga bisa lebih cepat,serta masyarakat lainnya yang akan berobat jadi bisa lebih cepat.

“Semoga apa yang masyarakat dambakan bisa terlaksana dengan cepat perekonomian bisa berubah dengan adanya jalan ini.Mari kita jaga dan rawat jalan ini,tutupnya(*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60