Kunjungan Kerja Ke Jawa Timur, Wapres Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem dan Tinjau Kawasan Industri Halal

lensareportase.com, Surabaya – Setelah sehari sebelumnya berkunjung ke Provinsi Jawa Barat, hari ini Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Kamis (30/09/2021).

Sekitar pukul 07.45 WIB, Wapres beserta rombongan terbatas dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 500 TNI AU, lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Dalam kunjungan ini, Wapres diagendakan memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan ekstrem di Gedung Negara Grahadi Surabaya, bersama Gubernur Jawa Timur beserta Bupati Lamongan, Bupati Bojonegoro, Bupati Sumenep, Plt. Bupati Probolinggo, dan Bupati Bangkalan yang wilayahnya masuk prioritas penanganan kemiskinan ekstrem 2021.

Rakor ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Wapres ke 7 provinsi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem 2021, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, dan Papua Barat, untuk berdiskusi langsung dengan jajaran pemerintah daerah sebagai upaya percepatan pengurangan kemiskinan ekstrem.

Selain melakukan Rakor, di gedung bersejarah tersebut Wapres juga diagendakan memberikan santunan kepada anak yatim, meninjau stand pameran pemberdayaan masyarakat, serta melakukan konferensi pers bersama awak media.

Usai beristirahat sejenak, Wapres kemudian dijadwalkan meninjau Kawasan Industri Halal _Safe and Lock_ di Sidoarjo dan menyaksikan pelepasan Ekspor Perdana Produk Halal oleh Menteri perindustrian.

Sekitar pukul 15.30 WIB sore di hari yang sama, Wapres dan rombongan terbang kembali ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Syafrizal, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Lukmanul Hakim, dan Bambang Widianto.(*)

(EP-BPMI Setwapres)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.