KKN Kelompok 55 Nirbitaraksa: “Bersinergi Mengoptimalkan Potensi Desa dalam Mewujudkan Masyarakat yang Unggul, Mandiri dan Terampil”

KAB.BOGOR – Dengan Tema “Bersinergi Mengoptimalkan Potensi Desa dalam Mewujudkan Masyarakat yang Unggul, Mandiri dan Terampil” Nirbitaraksa Kelompok 55 dari UIN Jakarta melaksanakan kegiatan di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Yang akan berlangsung selama 1 Bulan dari Tanggal 25 Juli 2023 Sampai 25 Agustus 2023.

Program pengabdian 21 Mahasiswa/siswi kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dari UIN Jakarta diharapkan mampu membangun dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan khusus nya di desa Leuwimekar bahkan potensi yang ada di desa bisa dikembangkan ke yang lebih baik.

Ade Umyana Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwimekar, ketika dijumpai di Ruang Kerjanya mengakui banyak manfaat yang bisa diambil dengan adanya KKN UIN Jakarta di wilayah nya.

“Mereka mendapatkan pengalaman dan ilmu dari masyarakat, masyarakat mendapat informasi pengetahuan dari kampus, jadi saling mengisi artinya sharing kepengetahuan,” ujarnya.

Selain itu juga, menurut Ade Umyana, agenda dari KKN UIN Jakarta bisa juga disinergikan dengan program-program Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwimekar

“Itu sangat bisa disinergikan dengan desa salah satunya program program non fisik misalnya terkait bagaimana penyuluhan PHBS ke masyarakat, dengan didampingi oleh para peserta KKN lebih mengena. Karena adanya kedekatan emosional dengan orang baru akan lebih fokus,” tegasnya.

Related posts