Kepsek SMKN-6 Kota Serang Pimpin Langsung Upacara Penutupan MPLS

Serang Banten – Pada salah satu tingkat sekolah kejuruan yang berada di Wilayah Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN-6) Kota Serang, telah berkesempatan menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023/2024.

Diketahui juga bahwa pada kegiatan MPLS di SMKN-6 Kota Serang telah dilaksanakan dari tanggal ( 17; 18 dan20 Juli 2023, dan pelaksanaan kegiatan MPLS tersebut telah dihadiri langsung oleh semua siswa-siswi baru kelas X dari masing masing kejuruan, seperti halnya pada kejuruan TKJ, Akuntansi, Tek.Sepeda Motor; Tek.Pengekasan dan Fabrikasi Logam. Kamis, (20-7-2023).

Hj. Ani Risma, S.Kom., M.Pd,. selaku Kepala SMKN-6 Kota Serang dalam satu kesempatan nya saat memimpin upacara bersama dalam penutupan kegiatan MPLS mengatakan, bahwa kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tentunya adalah merupakan sebuah bentuk pengenalan lingkungan sekolah bagi para siswa-siswi anak didik baru tahun ajaran 2023-2024, serta untuk memperkenalkan program-program metode belajar, sarana, maupun prasarana.

“Kegiatan ini juga merupakan tujuan yang berisikan konsep pengenalan diri dan pembinaan awal terhadap kultur sekolah, serta pengenalan ekstrakurikuler yang ada di SMKN-6 Kota Serang,” terangnya.

Juga kembali di sampaikan Hj. Ani Risma, S.Kom., M.Pd,. pelaksanaan MPLS juga telah disesuaikan dengan ketentuan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016, yang mana MPLS dapat dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan”,
Dan selain itu, MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut, sambungnya.

Related posts