Kepala Desa Cigudeg Beserta Istri dan 1 Anaknya dinyatakan Positif Covid 19

lensareportase.com, Cigudeg – Penyebaran Covid-19 tak pandang bulu pada siapapun baik dari kalangan masyarakat biasa sampai kepada para intansi pemerintahan, belum lama ini terdengar di wilayah Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor 7 warga yang dinyatakan Positif, Kali ini Kabar Mengejutkan datang dari Pemerintah Desa Cigudeg, bahwa Kepala Desa beserta Istri dan 1 Anaknya dinyatakan Positif Covid 19.

Saat di Konfirmasi, Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi melalui Pesan Singkatnya, membenarkan bahwa dirinya beserta Istri dan 1 Anaknya Positif terpapar Covid-19.Rabu(23/06/2021)

Sebelumnya Andi mulai merasakan gejala saat mengikuti kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada Sabtu, (19/6) lalu. Merasa khawatir, dirinya segera pergi ke salah satu dokter klinik namun dirinya belum dinyatakan positif. Hingga pada malam di hari yang sama, dirinya mengalami demam tinggi. Keesokannya, dirinya kembali berobat ke dokter lain namun hasilnya tak kunjung baik.

Memiliki firasat buruk, dirinya langsung meminta bantuan petugas medis Puskesmas Cigudeg untuk dilakukan test rapid antigen di rumahnya dan hasilnya dirinya beserta istri dan 1 anaknya dinyatakan positif.

Saat ini Kepala Desa Cigudeg, beserta istri dan anaknya, melakukan isolasi mandiri dari rumah,” Iya, Saya beserta keluarga melakukan isolasi mandiri dari rumah, menurut tim medis dari Puskesmas gejalanya masih ringan sehingga tidak perlu dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar.”Ucapnya

Kepala Desa pun Menghimbau kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan segera melakukan vaksin guna terhindar dari covid 19.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga Desa Cigudeg, agar selalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik, memakai masker, mencuci tangan, atau memakai hand sanitizer setelah bersentuhan dengan siapapun dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, karena covid 19 itu ada nyata sehingga dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, Insya Allah kita akan terbebas dari yang terpapar covid 19, dan juga kepada seluruh masyarakat Desa Cigudeg, untuk segera melakukan vaksinasi, Karena sekarang sudah dibukakan untuk masyarakat umum dari usia 18 tahun keatas.”Ungkapnya

Kendati demikian, pelayanan di Kantor Desa Cigudeg tetap berjalan atas komando sekretaris desa. Dan dalam waktu dekat, seluruh staf akan menjalani tes Covid-19.(Pri)

Related posts