Kabaranahan Serahkan Penghargaan Pemenang BMN Kemhan-TNI Awards

lensareportase.com, Jakarta – Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kabaranahan Kemhan) Marsda TNI Yusuf Jauhari, M.Eng., menyerahkan penghargaan kepada 10 pemenang BMN Kemhan-TNI Awards TA. 2020, Selasa (15/6), di Kemhan Jakarta.

Penyelengaraan BMN Kemhan-TNI Awards ini, merupakan bentuk apresiasi yang tinggi atas ketekunan dan kerja keras Satker dan operator Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dari tiap-tiap Unit Organisasi (UO) dalam penyusunan Laporan BMN TA 2020. Karenanya, Kabaranahan Kemhan memberikan reward, yang dikemas dalam kegiatan BMN Kemhan-TNI Awards TA. 2020, yaitu pemilihan satker terbaik dalam penyusunan Laporan BMN TA. 2020.

Pada kompetisi tersebut, untuk UO Kemhan juara I diraih Satker Ditjen Renhan Kemhan, dan Juara II Ditjen Strahan Kemhan. Dan untuk UO dibawah Mabes TNI juara I diraih Sesko TNI serta Juara II Satker Pusinfolahta TNI.

Sedangkan UO TNI AD, juara I diraih Satker Zidam I Bukit Barisan dan Juara II Satker Puspalad. UO TNI AL juara I Satker Denmako Koarmada II dan Juara II Satker Koarmada I. Sementara untuk UO TNI AU juara I diraih Satker Lanud Sultan Hasanuddin dan Juara II Satker Disaeroau.

Dalam sambutannya Kabaranahan Kemhan mengatakan, Kemhan merupakan Unit Akuntansi Pengguna Barang (UAPB) dalam pelaksanaan penatausahaan BMN, dimana Kabaranahan Kemhan sebagai penanggung jawab dan secara teknis dilaksanakan oleh Pus BMN Baranahan Kemhan.

Sementara pada pelaksanaan pengelolaan BMN Kemhan terdiri dari 5 (lima) Unit Organisasi (UO), yakni UO Kemhan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, yang dibagi dalam 637 Satker pelaksana, masing-masing UO Kemhan terdiri dari 22 Satker, Mabes TNI 43 Satker, TNI AD 315 Satker, TNI AL 139 Satker dan TNI AU 118 Satker.

“Sejak Tahun 2018 Kemhan telah berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, dan predikat ini dapat dipertahankan pada Tahun 2019 dan Tahun 2020”, kata Kabaranahan Kemhan.

Hadir pada acara tersebut Dansesko TNI, Ir II Itjen Kemhan, Ir IV Itjen Kemhan, Kapuslapbinkuhan Kemhan, Kapus BMN Baranahan Kemhan, Waaslog Panglima TNI, Waaslog Kasad Bid Paskon BMN, Waaslog Kasal, Kapusinfolahta TNI, Dirum Puspalad, KasKoarmada I, Dan Lanud Hasanudin.(*)

(Biro Humas Setjen Kemhan)

Related posts