Jum’at Bersih, Kecamatan Kadudampit Bersama Pokdarwis Kecamatan Kadudampit Gelar Operasi Bersih Di Jalan Protokol

banner 468x60

 

Lensareportase.com-Kadudampit Sukabumi
Operasi Bersih Pungut sampah di sepanjang Jalan protokol Kadudampit Situgunung yang di lakukan jajaran Kecamatan Kadudampit dan forkopincam serta kerjasama kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ) kecamatan kadudampit.

 

Operasi tersebut menyasar jln protokol kadudapit Situgunung. Di awali dari pertigaan Cisarua perbatasan kecamatan kadudampit dan kecamatan Cisaat di lakukan untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan menuju wisata sehat. (Jum’at 4 Mei 2021).

Hal tersebut di katakan Camat Kadudampit Drs. Zenal Abidin. Di lokasi operasi pungut sampah saat di tanya wartawan lensareportase.com

 

“Alhamdulillah hari ini saya camat kadudampit dan jajaran forkopimcam pak Kapolsek pak Danramil, melakukan giat operasi bersih di sepanjang jalan protokol kadudampit Situgunung menyisir sampah yang ada di pinggiran kanan kiri jalan protokol wisata.
Ada titik rawan yang selama ini oleh warga masyarakat di manfaatkan untuk buang sampah, tentunya ini jadi perhatian warga masyarakat karna kita sudah menyiapkan tempat pembuangan sampah sementara yang sudah di bangun, jadi tempat buang sampah nya sudah di persiapan”, kata Zenal.

“Selain dengan aparat TNI Polri Forkopimcam. Asn, kita juga dengan kelompok penggerak pariwisata para pemuda pemudi yang aktif peduli terhadap kemajuan pariwisata untuk menunjang Wisata sapta pesona. Aman, bersih, indah, tertib, sejuk, ramah, kenangan. 7 Pesona yang harus kita bangun, sehingga pengunjung nyaman, tertarik berkunjung ke kadudampit”, tambah camat.

“hari ini Kita menggalakkan deklarasi desa ODF dimana warga masyarakat nya tidak buang sampah sembarang, jadi buang sampah nya di tempat yang disediakan.
langkah kami harus kita bangun motivasi, kita dorong dan terus berkampanye untuk buang sampah pada tempat nya”, bebernya.

Baca Juga :  Kapolri dan Forkopimda Jatim, Gubernur Khofifah Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024, Sekaligus Tegaskan Komitmen Bersama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Camat kadudampit berharap kerjasama semua pihak agar terus mengkapanyekan buang sampah pada tempatnya.

“harapan kami, langkah kita melakukan kerjasama, sinergi dengan berbagai pihak, sehingga kampanye ini selain di sampaikan oleh pemerintah, juga oleh stakeholder lainnya oleh mitra lainnya, sehingga masyarakat kompak buang sampah pada tempatnya”. Pungkas camat Kadudampit Drs. Zenal Abidin.

As/smi.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60