Jalan Rusak Berlubang Di Sukamanis Sering Sebabkan Kecelakaan, Sudah Tiga Tahun Belum Ada Perbaikan

banner 468x60

Lensareportase.com-Sukabumi.            Akses jalan Kabupaten, yang menghubungkan Desa Sukamanis Cimahi girang Cikahuripan kecamatan kadudampit rusak parah dan berlubang, hampir disepanjang 2 km jalan berlubang, kedalam hingga dua puluh (20 CM ) dan lebar lebih dari satu meter rusak parah.

Akses jalan tersebut sering di lalui kendaraan bermotor roda empat dan roda dua dalam mengangkut hasil pertanian serta akses utama menuju kota dan kabupaten Sukabumi.

Sudah lebih dari empat kendaraan roda dua yang terguling mengalami kecelakaan akibat jalan yang sudah rusak bergelombang tak terkecuali pada saat hujan turun, di tambah minimnya penerangan di kala malam hari sehingga pengendara harus extra hati-hati dalam berkendara.

Pemerintah diminta, dalam hal ini dinas terkait harusnya peka terhadap tata ruang jalan lalu lintas dalam meminimalisir jatuhnya korban laka akibat jalan rusak.

Salah satu pengendara roda empat jenis pick up Jepri yang mengalami terperosok di jalan tanjakan Cisarua Desa Sukamanis Kecamatan Kadudampit mengatakan, pemerintah agar cepat memperbaiki jalan tersebut.

“Ya sudah lama rusak belum ada perbaikan, sudah sih sama warga sini di tambal namun rusak lagi, tadi terperosok karna lobang nya dalam, apa lagi mobil muatan kaya gini, semoga pemerintah cepat memperbaiki, biar semua orang nyaman, aman,” ujar pengendara pick up. Senin (28/11/22).

Hal yang serupa di katakan Restu, warga sekitar yang rumah nya berada di pinggir jalan tersebut menurutnya sering kali terjadi kecelakaan akibat jalan yang berlubang.

“Ini sudah lama banget, dan ini paling parah, belum ada perbaikan dari pemerintah, sering terjadi kecelakaan terutama ibu-ibu terguling, kalo warga sering memperbaiki, tapi hanya sebatas kemampuan warga, di semen rusak lagi ke bawa hujan”. Tandas Restu.

Baca Juga :  Wisata Situgunung Di Tutup Setelah Empat Orang Tenggelam dan Dua Meninggal

Rep. As/smi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60