Jadi Ajang Selfie dan Tak Berizin Boneka Squid Game Dibongkar

lensareportase.com, Permainan Squid Game yang berada di kawasan pertokoan Jalan Tunjungan dibongkar petugas gabungan. Tempat itu dibongkar BPB Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya karena diduga kerap membuat macet dan menjadi tempat ajang selfi, serta menimbulkan kerumunan.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto saat dikonfirmasi membenarkan pembongkaran tersebut pada terjadi pada Minggu (10/10/2021) kemarin sekitar pukul 21.30 WIB.

“Karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan berdampak pada ketentraman dan ketertiban masyarakat. Selain dibongkar karena dianggap menimbulkan kerumunan,” jelas Irvan, Senin (11/10/2021).

Irvan juga menyampaikan jika dalam pemasangan boneka yang ada di permainan squid game tersebut tidak memiliki izin.

“Kita cek pemasangan boneka itu, diketahui tidak berizin sama sekali,” tambah Irvan.

Nantinya, petugas akan memanggil pihak cafe yang memasang boneka di permainan squid game tersebut dan untuk boneka yang dibongkar tersebut sudah diamankan di kantor Satpol PP dan Kantor BPB Linmas Kota Surabaya.

Diketahui, boneka di permainan squid game tersebut didirikan sejak Kamis (7/10) lalu. Di atas boneka yang kepalanya bisa bergerak ke kanan dan ke kiri ini ada tulisan ‘Coming Soon’. Boneka ini berdiri di atas tatakannya yang berwarna putih.

Adanya boneka ini menarik perhatian banyak pengendara yang melintas. Bahkan, mereka sengaja berhenti untuk berfoto yang kemudian diunggah ke sosial media.

(Redho)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.