FMD Sukamulya Sambut Baik Angkutan Cicangkal-Leuwiliang

banner 468x60

lensareportase.com, RUMPIN  – 1 Januari Tahun baru 2022 membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat desa Sukamulya khususnya bagi warga kecamatan Rumpin kabupaten Bogor. Pasalnya awal tahun ini, mulai beroperasinya angkutan umum Cicangkal-Leuwiliang yang digagas oleh para tokoh masyarakat kecamatan Rumpun dimana salah satunya bapak H. Harun. Angkutan tersebut berjenis minibus Damri yang beroperasi mulai 1 Januari 2022. Sementara untuk pangkalan sementara di perempatan Asem atau depan bale Tirtawana dengan jadwal keberangkatan pukul 06:00, 09:00 dan 17:00 WIB.

Junaedi Adi Putra selaku koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Sukamulya menyampaikan apresianya atas adanya angkutan umum tersebut. Menurut Junaedi adanya angkutan umum tersebut sangat membantu masyarakat, khusunya warga Sukamulya dan sekitarnya yang akan ke pusat kecamatan Rumpin sampai Leuwiliang, dan ini sekaligus mengintegrasikan Rumpin dengan pusat kota Bogor dalam hal angkutan umum.

“Ini merupakan hadiah tahun baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Sukamulya khususnya, umumnya masyarakat kecamatan Rumpin. Dengan adanya angkutan umum ini masyarakat tidak harus memutar ke Serpong atau Muncul jika hendak ke pusat kota Bogor. Apalagi tarif yang ditetapkan untuk perdana juga cukup terjangkau yaitu Rp.10.000 rupiahuntuk umum dan Rp.2.000 rupiah untuk pelajar. Harapannya adanya angkutan ini bisa mengurangi mobilitas kendaraan roda dua oleh para pelajar, untuk meminimalisir kecelakaan mengingat beberapa ruas jalan masih digunakan bagi mobilisasi truk tambang”. Papar Junaedi.

FMD juga menyampaika terima kasih kepada pihak Damri serta para tokoh yang sudah menginisiasi adanya angkutan umum rute Cicangkal-Leuwiliang ini.(*)

banner 300x250
Baca Juga :  Untuk Mendistribusikan KKS di 40 Kecamatan yang Ada Dikabupaten Bogor, Bank Mandiri Area Bogor Mengerahkan 39 Cabang yang Ada, Dibantu Lebih Dari 150 THL

Related posts

banner 468x60