Dinsos Kabupaten Sukabumi Serahkan Bantuan Sosial Bagi Lansia Dan Disabilitas Berat tahun 2021

banner 468x60

lensareportase.com-Sukabumi
Sejumlah warga lanjut usia dan disabilitas berat tingkat kecamatan, pada selasa siang mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai sejumlah 1 juta Rupiah dari pemkab Sukabumi melalui Dinas sosial Kabupaten Sukabumi. (Selasa 26 oktober 2021).

Pembagian bantuan sosial tersebut menyasar kepada 28 lansia dan disabilitas berat yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dampak pandemi covid-19. dari dua Kecamatan, kecamatan kadudampit dan kecamatan Sukabumi di gelar di Gor Kecamatan kadudampit.

Kegiatan Dihadiri TKSK Kec. Kadudampit. TKSK Kec. Sukabumi. Linjamsos Dinas sosial Kabupaten Sukabumi, Kasikesos dari 9 desa. Dan Pendamping PKH Kecamatan Kadudampit .

Salah satu warga kp Neglasari Desa Cikahuripan Kec. kadudampit Bpk memet ( 72 ) tahun sangat merasa gembira setelah mendapatkan bantuan sosial berupa uang tunai sejumlah 1 juta rupiah yang ia akan pergunakan untuk kebutuhan sehati hari.

” Alhamdulillah, sangat senang, ya akan saya gunakan untuk beli sembako, terimakasih buat bapak bupati Sukabumi, ” ujar bapak memet di dampingi anaknya.

TKSK Kecamatan Kadudampit Mudin Samsudin saat di tanya wartawan menjelaskan bahwa pembagian uang tunai kepada lansia tersebut bentuk perhatian pemerintah kepada lansia dan disabilitas berat khususnya yang belum mendapatkan bantuan apapun.

“Ini rangkaian kegiatan penyaluran bantuan tunai langsung yang di berikan kepada lansia dan disabilitas tahun 2021, dari pemerintah kabupaten sukabumi melalui dinas sosial”, ujar Mudin.

Dirinya juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat di gunakan untuk keperluan sehari hari.

“Saya berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, kami mewakili warga lansia dan disabilitas kecamatan kadudampit mengucapkan terimakasih kepada Bapak bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Dinas Sosial kabupaten Sukabumi yang telah melaksanakan program ini”. Tutup TKSK Kecamatan Kadudampit. Mudin Samsudin

Baca Juga :  Organisasi Kepemudaan "ARGAPURA" Desa Pasarean Gelar Maulid

PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Drs. Gelora Syswati, Mm., saat di konfirmasi membenarkan bahwa bansos tersebut di berikan kepada Lansia dan disabilitas berat.

” iya benar itu bantuan sosial untuk lansia dan disabilitas berat”, ujarnya melalui pesan whatsapp

As/smi

banner 300x250

Related posts

banner 468x60