Desa Sukamanis Lanjutkan Penyaluran Program Bantuan Beras PPKM Dampak Covid-19 Kemensos

lensareportase.com, Sukabumi – Penyaluran program bantuan sembako berupa beras akibat pemberlakuan PPKM dampak pandemi covid-19, kecamatan kadudampit serentak di salurkan hari jum’at dan sabtu.
Dengan penerapan protokol kesehatan penyaluran tersebut di pantau oleh kepala Desa. Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari masing-masing Desa. ( Sabtu 31 Juli 2021).

Penyaluran program bantuan sembako berupa beras akibat pemberlakuan PPKM dampak pandemi covid-19, kecamatan kadudampit
Foto : Istimewa

Terpantau di lapangan oleh wartawan lensareportase.com, penyaluran di tiga desa di kecamatan kadudampit. Desa Gede Pangrango menyalurkan 859 kpm Desa Kadudampit dan Desa Sukamanis menyalurkan kepada 917 penerima, dari dua kategori PKH 472 kpm, BST Kemensos 445 kpm, dalam dua hari pelaksanaan.

Kepala Desa Sukamanis Ade Irawan yang biasa di sapa Atow saat mendampingi penyaluran beras dirinya menjelaskan saat di tanya wartawan, bahwa menurutnya penyaluran bantuan program bantuan beras. PPKM 2021 tersebut di bagikan dalam dua hari pelaksanaan untuk mengurangi kerumunan warga.

Kepala Desa Sukamanis Ade Irawan Foto: Istimewa

“Alhamdulillah hari ini hari kedua pelaksanaan penyaluran program bantuan beras PPKM 2021 yang bersumber dari Kemensos RI dampak pandemi covid-19. Kami melaksanakan penyaluran di bagi dua hari untuk mengurangi kerumunan warga”, ujar Ade.

Dirinya berharap dengan program bantuan tersebut bisa membantu masyarakat di masa pemberlakuan PPKM dampak pandemi covid-19.

“Harapan kami atas nama pemdes Sukamanis dan pribadi semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pembwrlakuan PPKM di masa pandemi covid-19. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu.

As/smi

Related posts