Bupati Bogor Pantau Langsung Jalannya Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari dan Kadin

lensareportase.com, CIBINONG-Bupati Bogor Ade Yasin pantau langsung jalannya vaksinasi massal di Stadion Pakansari dan Kantor Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor, Kamis (15/7). Ia mengungkapkan, mudah-mudahan target vaksinasi sampai bulan Agustus tercapai hingga diatas 1,2 juta orang yang divaksin. Bupati didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengunjungi kedua tempat vaksinasi tersebut.

“Vaksinasi di Stadion Pakansari ini dalam rangka Hari Adhyaksa, hanya masyarakat Kabupaten Bogor yang ikut dalam kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan ini adalah bentuk upaya bahu-membahu dalam menyelesaikan program vaksinasi di Kabupaten Bogor. Semalam angkanya sudah 537.000, ditambah hari ini 6.000 total yang sudah divaksin, kata Ade.

Ade mengungkapkan, mudah-mudahan target vaksinasi sampai bulan Agustus tercapai hingga di atas 1,2 juta vaksin. Untuk vaksinasi di Puskesmas pun sampai saat ini tetap berjalan, yakni setiap Senin dan Rabu, kemarin berjalan di 40 kecamatan, targetnya 2.000 per kecamatan total jadi 160.000 dalam 2 hari tersebut.

“Jika diberi vaksin lebih oleh pusat, saya berharap mudah-mudahan target vaksinasi hingga 1,2 juta penduduk atau lebih hingga akhir tahun tercapai. Semua bersinergi dari Polri, TNI, dan Kejaksaan turun sehingga mudah-mudahan dalam tingkat keamanan kita maksimalkan.

Selanjutnya, kata Ade, di Kabupaten Bogor untuk vaksinasi manula belum semua, dan kita juga belum mendapatkan vaksinasi untuk anak-anak seperti apa. Kalaupun ada pasti kita selenggarakan juga untuk anak-anak.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi massal juga dilakukan di Kantor Kadin Kabupaten Bogor. Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati menjelaskan, hari ini Kadin Kabupaten Bogor melakukan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melakukan divaksin. Dalam kegiatan ini Kadin dibantu dari tenaga kesehatan Bhayangkari, dan vaksinasi yang diadakan ini bersifat umum.

“Pemerintah ingin vaksinasi ini bisa berjalan sesuai target, agar tercipta herd immunity. Kadin berperan senantiasa membantu, sama-sama kolaborasi dengan pemerintah. Kita lihat beberapa teman panitia di sini adalah pengusaha, semua meninggalkan pekerjaannya membantu program pemerintah agar bisa tercapai target vaksinasinya,” ujar Sintha.

Ia menambahkan, target kita pada vaksin pertama ini sebanyak 2.000 dosis. Kami menyediakan tenaga kesehatan sebanyak 6 tim totalnya kurang lebih ada 41 orang. Vaksinasi ini dihadiri masyarakat umum, tidak hanya dari Kabupaten Bogor saja melainkan dari Kota Bogor.

“Harapan bisa tercapai herd immunity, artinya bagaimana kita bisa mengatasi pandemi, ekonomi bisa bangkit. Ini tugas kita bersama bukan hanya tugas tugas pemerintah, maka butuh peran aktif dari semua pihak termasuk kalangan pengusaha,” tambahnya.(Pri)

Related posts