Bawa Nama Baik, Kades Sukajaya Dampingi Camat Tamansari Lakukan Kunjungan ke KRL Pusaka Nambo

banner 468x60

Bogor – KRL atau Kampung Ramah Lingkungan adalah suatu program wadah edukasi kepada masyarakat untuk sadar akan lingkungan di sekitar.

Saat ini di kabupaten program kampung ramah lingkungan telah tersebar di seluruh desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor, salah satu KRL yang baru di bentuk di wilayah Kecamatan Tamansari Desa Sukajaya adalah KRL pusaka Nambo yang berada di wilayah RW 07, dan telah mendapatkan nominasi di tingkat kabupaten.

Camat Tamansari Yudi Hartono, SE., SIP. beserta jajaran juga kepala Desa Sukajaya Hayatuzen pada jumat, 20 Januari 2023 meninjau langsung serta mengevaluasi program-program yang sudah berjalan pada KRL PUSAKA NAMBO RW07, didampingi oleh kasi ekbang kecamatan tamansari Doni Ramdoni, SE. serta pembina KRL ibu Atikah.

Camat Tamansari serta Kepala Desa Sukajaya disamping meninjau KRL Pusaka nambo juga menggelar rapat kordinasi serta program kerja KRL di wilayah Kecamatan Tamansari, kepala desa Sukajaya Hayatuzen mengucapkan Terima kasih kepada KRL Pusaka Nambo yang telah lolos nominasi KRL dan mendapatkan Penghargaan, sehingga membawa Nama baik bagi desa sukajaya, selanjutnya Pihak Desa sukajaya siap mensuport dan memonitor seluruh kegiatan KRL Pusaka Nambo.

Menurut Camat Tamansari untuk sosialisasi perlu sarana yang lebih efektif untuk memotivasi masyarakat dalam mengembangkan KRL, seperti menonton film terkait kegiatan KRL, program-program KRL juga harus teragenda agar jelas dan terarah, serta penataan dalam menanam agar mempunyai nilai estetika sehingga dapat terlihat Indah.

Kasi Ekbang Kecamatan Tamansari mengungkapkan bahwa Apa yang menjadi kendala KRL semoga bisa di fasilitasi oleh aparat terkait baik desa maupun kecamatan agar program-program KRL bisa berjalan.

Menurut pendamping KRL Atikah, “Kendala kebersamaan antar warga memang biasanya kurang, kesadaran juga kurang, untuk itu solusinya koordinasi dengan pemerintahan desa, dorongan dan sosialisi pengurus KRL yang selalu istiqomah agar KRL tetap berjalan, banyak Film-film pendek tentang keberhasilan KRL atau bisa pula studi banding ke KRL lain yang sudah berhasil sehingga menjadi motivasi speperti yang di ungkapkan pak Camat tadi tegasnya.

Baca Juga :  130 Penerima Manfaat BLT Dana Desa, Desa Sukamanis Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Lili Kurniadi sebagai ketua KRL Pusaka Nambo mengucapkan Terimakasih kepada aparat pemerintahan desa dan kecamatan yang dapat hadir dan mempercayakan KRL Pusaka Nambo menjadi tuan Rumah Rapat program-program KRL serta meninjau langsung kegiatan KRL Pusaka Nambo, semoga Menjadi motifasi untuk KRL Pusaka Nambo untuk lebih meningkat, karna suatu kehormatan bagi KRL Pusaka Nambo atas kehadiran tamu dari Pihak Kecamatan dan Desa. (*)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60