Bantuan CSR PT Smelting untuk mendorong Desa Wisata Di Desa Muara Dua

banner 468x60

lensareportase.com, Sukabumi – Dalam menjaga kebersihan dan keindahan alam, PT Smelting menyalurkan bantuan alat-alat kebersihan kepada Pemuda sadar wisata dan karang Taruna Muara Jaya Desa Muara Dua Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Ini sebagai komitmen PT. Smelting tentang kepedulian terhadap alam dalam rangkaian kegiatan CSR.

Rangkaian Kegiatan Operasi bersih lingkungan di awali dengan pembersihan alur sungai Muara Dua, dan operasi pungut sampah, yang melibatkan pemuda Karang Taruna. Dihadiri oleh Senior Manager PT Smelting Sapto Hadi. Specialist Business Developmet, Mr Yoshiyuki Minami, Babinsa Muara dua. Koramil 0709 kodim 0607 kota Sukabumi Pelda U. Supriatman. Binmas Muara Dua. Polsek Kadudampit Polres Sukabumi Kota Bripka Wasmin. Yayasan Pilantra, ketua RT/RW dan pemuda sadar wisata Desa Muara Dua. ( Sabtu 18 september 2021 ).

“Ini merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan desa wisata, dengan adanya usulan karang taruna agar daerah ini menjadi menarik sebagai tujuan wisata salah satunya aktivitas papalidan atau Tubing, kami support kegiatan tersebut”, ujar Sapto, mewakili Managemen PT Smelting.

“selain itu kami akan melakukan pendidikan/ training peningkatan kemampuan sumberdaya manusianya sebagai tourguide, keamanan dan keselamatan kegiatan wisata, dan juga membangun infrastruktur bagi desa wisata tersebut”, terangnya.

Sapto juga menambahkan bahwa pembangunan infrastruktur nantinya dibangun yang unik dan menjadi icon menarik tentunya dengan upaya kreativitas pemuda setempat. Namun ini masih terus di diskusikan apakah di mungkinkan untuk dilakukan, tentunya dengan dukungan dari para pihak dari aparat keamanan desa dan pemuda setempat”, tambahnya.

“kami juga inginnya mereka bisa melindungi alam nya, manfaatkan sumberdaya alam disini, juga tidak kalah penting bagaimana mereka mengolah sampah, karna mereka selama ini masih membuang sampah ke sungai, dan itu tugas bersama bagaimana mencari solusi mengolah sampah yang baik dan benar”. pungkas Senior Manager PT Smelting.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Bunar Launching Program SAMISADE

Hal tersebut di tanggapi ketua karang taruna Muara Jaya Desa muara Dua, Zenal Muharom, bahwa menurutnya dengan adanya CSR PT Smelting bisa membantu kegiatan pemuda tentang wisata desa dengan memanfaatkan alam.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada PT. Smelting yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan operasi pungut sampah di alur sungai dan lingkungan, serta penyerahan alat-alat kebersihan yang insha allah nanti nya akan kami pergunakan sebagaimana mestinya, juga atas support dan dorongannya dari PT. Smleting kepada Karang karang Taruna Muara Jaya, Dalam hal ini PT Smelting membuka jalan bagi kami untuk memanfaatkan alam menjadi sarana usaha bidang pariwisata”, ujar Zenal di usai kegiatan.

As/Smi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60