“Aneka Dodongkal Bogor” Hadir dengan Aneka Varian Rasa

banner 468x60

lensareportase.com, Kota Bogor – Dodongkal……..inilah nama makanan Unik dan Khas Sunda yang rasanya membuat kita semua kangen. Saat ini dodongkal sudah jarang kita temui, karna memang tidak semua orang bisa membuat panganan ini.

Penganan yang terbuat dari tepung beras dan gula aren yang diolah secara khusus hingga menjadi sebuag dodongkal yang siap di nikmati, pengolahan nya yang sedikit rumit membuat orang enggan membuat dodongkal, padahal dodongkal sendiri adalah panganan khas dan cocok untuk di nikmati di berbagai suasana.

Di seputaran Bogor Barat terdapat sebuah kedai yang khusus mengolah dodongkal dengan menambahkan variasi Rasa tanpa menghilangkan ciri Khas dodongkal sebagai Makanan Unik dan tradisional, dengan menambahkan Nangka, keju, pisang Dll yang membuat panganan ini layak untuk di coba.

Dengan menambahkan variasi rasa pada dodongkal Pemilik Kedai mencoba mempertahankan ciri khas dodongkal dan mencoba agar dodongkal dapat tetap dinikmati oleh berbagai kalangan sehingga dodongkal tetap dikenal oleh generasi saat ini yang mungkin belum mengetahui panganan tradisional di tengah maraknya jajanan serta makanan baru di era melanial ini.

Penasaran dengan rasa nya dan Kalau mau coba, silakan datang kepertigaan Pancasan Arah Ciapus, jl. Kapten Yusuf Kelurahan PasirJaya Kota Bogor Barat, dodongkal cocok juga loch buat oleh-oleh khas Bogor.(*)

banner 300x250
Baca Juga :  Ini 15 Makanan Khas Palembang Selain Pempek yang Harus Dicoba

Related posts

banner 468x60