60 KPM di Desa Ciampea Udik Terima BLT DD

KAB.BOGOR – Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD adalah salah satu kategori bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah. BLT DD ini berbeda dengan kategori BLT lainnya yang disalurkan Kementerian Sosial.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM BLT – DD tidak boleh terdaftar di data DTKS Kemensos sebagai penerima bansos lain, seperti PKH, BPUM dan BPMT. Besaran BLT – DD yang diterima masyarakat miskin yang tinggal di desa adalah Rp 300 per orang.

Read More
banner 300x250

Pemerintah Desa Ciampea Udik penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 , Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, ada 60 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima sebesar Rp 900 Ribu.” kata Cecep Basarudin Kepala Desa Ciampea Udik. kepada mediabogor.co (26/7/2023).

Cecep Basarudin desa Ciampea Udik, Penyaluran BLT – DD tahap Kedua untuk periode bulan April, Mei dan Juni ini terus berjalan dan alhamdulilah 60 KPM dari 27 RT di berjalan dengan lancar, program penyaluran BLT – DD yang menjadi program kebijakan pemerintah pusat untuk membantu ekonomi masyarakat.

“Pihak pemerintah Desa Ciampea Udik segara mencairkan dan langsung menyalurkan BLT – DD kepada para penerimanya diharapkan agar betul-betul memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin selain untuk memenuhi kebutuhan sandang pangan, Jangan dipergunakan untuk kepentingan pribadi hal-hal yang mubazir karena ditengah kondisi saat ini kecukupan kebutuhan pangan menjadi hal yang utama. ” Tuturnya.

Related posts