120 Mahasiswa IPB Gelar Kegiatan Praktikum Lapangan di HPGW CiCantayan Sukabumi

banner 468x60

Lensareportase.com-Sukabumi      Kegiatan praktikum dari penggabungan mata kuliah di kelas, yang diaplikasikan di lapangan, salah satunya dengan melakukan praktik terpadu yang terdiri dari 6 kelompok dari departement geofisika dan meteorologi Fakultas Mipa ipb university. Sabtu (26 november 2022).

Kegiatan aktivitas diluar lapangan yang dilakukan selama tiga hari dari hari jumat sampai dengan hari minggu tanggal 25/26/27 november 2022 tersebut, dengan melakukan pengukuran debit air, suhu, dan instalasi alat serta menganalisis sampai dengan memperesentasekannya.

Kepala departemen geofisika dan meteorologi IPB university dr. Rahmat hidayat saat di tanya wartawan mengatakan menurutnya. Bahwa kegiatan tersebut adalah penggabungan mata pelajaran mahasiswa dikampus yang di aflikasikan di lapangan dengan melakukan praktikum pengukuran dan instalasi alat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan praktikum, praktik terpadu penggabungan beberapa mata kuliah yang mahasiswa dapatkan di kmapus atau kelas, yang di aplikasikan dilapangan, karna departement geofisika dan meteorologi banyak melakukan kegiatan di luar ruangan khusunya pada kegiatan praktikum aplikasikan peralatan” Ujar Kadep Geofisika dan meteorologi IPB University.

“Kegiatan ini di lakukan selama tiga hari di mulai hari jum’at kemaren, mereka melakukan praktikum dari mulai pengukuran, instalasi alat dan menganalisis sampai dengan mempersentasekannya,” tambah Dr. Rahmat.

Kadep berharap dengan giat tersebut mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan bisa melakukan observasi sendiri di lapangan.

“Harapannya mahasiswa-mahasiswa kami ini bisa mendapatkan kesempatan dan pengalaman dan bagaimana bisa melakukan observasi sendiri, dan tentunya apa yang mereka dapatkan disini bisa menambah poin poin selama di kelas itu tujuan utamanya.” Pungkas Kepala Departemen Geofisika dan meteorologi Fakultas Mipa IPB University

Di tempat yang sama di sela kegiatan salah satu peserta praktikum fakultas Mipa IPB semester lima Briyan Evan.s mengatakan kesenangannya dengan mata kuliah lapangan.

Baca Juga :  Infinix Hot 11S NFC Smartphone Gaming dengan Harga Terjangkau

“Seneng sih soalnya kan selama tiga tahun banyak diam dirumah, sekolah juga online ya, jadi kalo sekarang bisa praktik langsung di lapangan,” katanya

“Ya saya berharap semoga kegiatan-kegiatan imi bisa di jadikan SKS mata pelajaran.” tandas Bryan evan.s

Rep. As/smi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60